Header Ads

Ikatan Pelajar Al Washliyah Pematangsiantar Periode 2024-2026 Dilantik, Ini Pesan Wali Kota

Siantar, Sabtu (14/09/2024), Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Al Washliyah Kota Pematangsiantar Periode 2024-2026, di Ruang Serbaguna Pemko Pematangsiantar, .

Dalam sambutannya Wali Kota Pematangsiantar mengapresiasi Aljamiyatul Washliyah yang telah melatih para pelajar SMP/MTs untuk berorganisasi, khususnya di Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA). 

Wali Kota Siantar dr Susanti Bersama Ikatan Pelajar Al Washliyah Pematangsiantar Periode 2024-2026 yang baru Dilantik/ist
"Anak-anak sudah dilatih berorganisasi sejak di masa SMP," sebut dr Susanti.

Menurut dr Susanti, organisasi IPA menjadi wadah silaturahmi. Banyak kebaikan dalam silaturahmi. Salah satunya membahas program ke depan. 

"Semoga kerjasama, kolaborasi, dan sinergi bisa menjadikan organisasi lebih baik dan akan membahagiakan," ungkap dr Susanti.

dr Susanti juga menyampaikan apresiasinya, terhadap PD Aljamiyatul Washliyah Kota Pematangsiantar yang selama ini telah berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar. 

"Terimaksih kepada PD Aljamiyatul Washliyah yang telah merawat, menjaga, dan melestarikan toleransi. Sehingga Pematangsiantar kondusif, tenteram, aman, dan damai," jelas dr Susanti.

Ketua PD Aljamiyatul Washliyah Kota Pematangsiantar Muhammad Ishaq Hutasuhutmenjelaskan, bahwa IPA sudah berusia 71 tahun. Dan itu bukan waktu singkat dalam berorganisasi.

"Organisasi di Aljamiyatul Washliyah mulai pelajar, himpunan mahasiswa, ikatan sarjana, dan seterusnya," ujarnya.

Hadir pada pelantikan itu, anggota DPRD Kota Pematangsiantar Sabariah Harahap, mewakili Forkopimda,  Penasehat PD Aljamiyatul Washliyah Kota Pematangsiantar sekaligus Ketua MUI Kabupaten Simalungun Ki Drajat Purba,

Sekjend Muhammadiyah Pematangsiantar Fahrudin Sagala, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Muhammad Hamdani Lubis SH, Kabag Kesra Irwansyah Saragih SSos MSi, para camat, dan lainnya. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.