Header Ads

Pemko Siantar Bantu Pedagang Korban Kebakaran di Gedung IV Pasar Horas

Siantar, Bertempat di di Ruang Data Pemko Pematangsiantar, Selasa (24/09/2024) malam, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar memberikan bantuan kepada para pedagang korban  kebakaran di Gedung IV Pasar Horas. 

Bantuan diserahkan Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi.

Junaedi menyampaikan kebakaran Gedung IV Pasar Horas telah ditetapkan sebagai status darurat bencana non alam kebakaran. 

"Mohon maaf jika nilainya tidak cukup berarti jika dibandingkan dengan kerugian yang dialami bapak/ibu sekalian," kata Junaedi. 

Selain itu, Pemko Pematangsiantar juga memberikan bantuan sosial baik kepada korban maupun yang terdampak. Sehingga diharapkan bisa meringankan beban pasca kejadian kebakaran.

Untuk lantai 1 Gedung 4 Pasar Horas, jumlah pedagang 221 orang, dan di lantai 2 sebanyak 102 orang.

Kepada pedagang diminta untuk tidak khawatir karena lapak pedagang akan disemprot/dibersihkan pada sore hari setelah pedagang selesai berjualan. 

"Sehingga pada esok harinya bisa berjualan lagi dengan nyaman," ungkap Junaedi  

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pematangsiantar Agustina Sihombing SSos MSi memaparkan jumlah pedagang di lantai 1 Gedung 4 sejumlah 221 orang, mendapat bantuan sosial Rp1 juta per orang.

Untuk pedagang di lantai 2 Gedung 4, yang berjumlah 102 orang, memperoleh bantuan sebesar Rp6 juta, dengan rincian bantuan sosial Rp1 juta, dan bantuan modal Rp6 juta. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.