Header Ads

Toga Raja Pangaribuan Berangkatkan Pasangan RHS-AZI Pilkada Simalungun 2024

Siantar, Bertempat di Wisma Tama jln Sisingamangaraja Pematang Siantar, pada Minggu (22/24), Keluarga besar Toga Raja Pangaribuan dan Boruna (Torpana) Sekota Pematang Siantar, memberangkatkan pasangan RHS-AZI untuk bertarung di Pilkada Simalungun yang akan berlangsung 27 Nopember 2024.

Pasangan RHS-AZI Diulosi di Acara HUT Torpana ke 69, dan akan bertarung di Pilkada Simalungun 27 Nopember 2024.
Pemberangkatan Pasangan Radiapoh Sinaga dan Azi Pangaribuan (RHS-AZI) disela Pesta Ulang Tahun ke -69 serta Pelantikan Pengurus Torpana Periode  2024-2028.

Ketua Panitia Drs Eddy Hendra Pangaribuan, Sekretaris St Dr.Firman Pangaribuan, M,Pd dan ketua Umum St.Tongam Pangaribuan,SE,MSi, mengatakan bahwa Punguan Toga Raja Pangaribuan  eksis dalam kegiatan sosial, baik duka maupun suka cita.

Karena itu pengurus baru Torpana kota Siantar dapat bekerjasama dengan seluruh anggota nantinya, ditambah pengurus disetiap kecamatan di kabupaten Simalungun.

Adapun Pengurus baru terpilih adalah Ketua : St.Dr.Firman Pangaribuan M.Pd ( op.Josua), Sekretaris Lisbon Pangaribuan M.kom ( A.Felisia), Bendahara S.Pangaribuan (ama.Frans).

"Kami berjanji memegang teguh amanah organisasi Torpana ini, terima kasih kami ucapkan kepada seluruh anggota Torpana, khususnya para penasehat dan tokoh adat Torpana," ucap Firman Pangaribuan.

Disela- sela HUT Torpana ke 69 tahun,  hadir Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan calon Wakil Bupati Simalungun Dr.Azi Pratama Pangaribuan SH,MH, pasangan ini akan bertarung pada Pilkada Periode 2024-2029.

Pada kesempatan itu, keluarga besar Torpana Siantar dan Simalungun  memberikan  Ulos dan Dekke Simudur-udur (ikan Mas/adat Batak), sebagai  Simbol untuk berjuang memenangkan Pilkada tahun 2024 nanti

Terlihat, Pengurus Toga Raja Pangaribuan, boru, hahanggi Hutapea memanjatkan doa, memberikan restu dan Pasu- Pasu (Doa/restu) " Mudar Namangkuling," 

"Dekke simudur-udur ini (Ikan Mas ), agar Semangat dan terhindar dari segala hal- hal yang tidak baik dalam mencapai Cita- citanya, Selamat bertarung sebagai Bupati dan  Wakil Bupati di Simalungun, untuk abang kami Radiapoh Hasiholan Sinaga dan  Dr.Azi Pratama Pangaribuan SH, MH," kata Togar Pangaribuan, salah satu tokoh adat Torpana Siantar.

"Kami Doakan, pasangan RHS dan AZI memenangkan Pilkada 27 Nopember 2024 ini," ujar Togar Pangaribuan, disambut tepuk tangan setuju dari ribuan anggota Torpana Siantar dan Simalungun.

Ditempat yang sama, Radiapoh Sinaga yang akrab disapa RHS, mengucapkan terima kasih atas dukungan Torpana Sekabupaten Simalungun dan Pematang Siantar.

"Saya siap lagi maju sebagai kontestan Pilkada Simalungun karena berpasangan dengan AZI, karena itu mohon Doa dan dukungan marga Pangaribuan yang ada di Simalungun," ucap RHS,  yang berhasil mengelola program "Marharoan Bolon Simalungun"  hingga mendapat bantuan dan tambahan anggaran dari pemerintah pusat.

Sementara calon Wakil Bupati Simalungun DAzi  Pratama Pangaribuan mengatakan, bangga dan bersyukur atas dukungan  Marga Pangaribuan, dan Boru, bere, yang ada di Kabupaten Simalungun dan kota Siantar.

"Saya sekarang lebih percaya diri karena abang ku, bapak ku, namburu ku, dan lae ku mendukung aku. Terimakasih untuk Toga Raja Pangaribuan Siantar maupun Simalungun. Demikian juga terimakasih untuk Anggi Doli Hutapea dan Tulang Pasaribu, dukung dan doakan kami," ujar Pengusaha Muda Dan Pendiri Universitas di Perdagangan ini.

Sebelumnya Pdt. DR JH Pakpahan, MTh dalam khotbahnya menyampaikan, agar seluruh keluarga besar Torpana dapat salin mengasihi, saling berbagi, dan saling mendukung satu dengan yang lainnya.

"Kita harus bermamfaat untuk orang lain, kita hadir harus berguna untuk sekitar kita. Demikian juga Torpana harus untuk membantu anggota didalamnya suka maupun duka," kata Pdt. JH Pakpahan, yang diambil dari nats khotbah dari 1 Petrus 3:8  Hendaklah kamu semua seia sekata, seperasaan, mengasi saudara-saudara, penyayang dan rendah hati.

Sumber tema : Dengan semangat kebersamaan, saling mengasihi d rendah diri, Torpana akan terberkati dan menjadi berbagi banyak orang.

Acara dilanjutkan denagan manortor bersama,  serta dihiasi Lucky Draw. (red/tag/t)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.