Header Ads

Wali Kota dr Susanti Panen Padi Perdana Bersama Petani di Siantar Marimbun

Siantar, Wali Kota dr Susanti panen padi perdana bersama petani dan menyerahkan bantuan pupuk, polybag, serta bibit sayuran kepada keluarga beresiko stunting. Panen padi perdana dilaksanakan di Kelompok Tani (Poktan) Tambun Tani, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Selasa (24/09/2024) siang.

Siantar, Kelompok Tani (Poktan) Tambun Tani, panen padi perdana bersama Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dilaksanakan di  Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Selasa (24/09/2024) siang.

Kata dr Susanti, meningkatkan produksi padi, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian telah memberikan bantuan benih padi unggul varietas Inpari 32 sebanyak 10 ribu kg untuk pertanaman seluas 400 Ha. 

" Kita mendapatkan bantuan benih dari APBD Provinsi Sumatera Utara," kata dr Susanti, bahwa  bantuan juga  bersumber dari APBD Kota Pematangsiantar, 

Kesempatan itu dr. Susanti berharap terjadi peningkatan produksi padi di Kota Pematangsiantar. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani di Kota Pematangsiantar.

Terlihat,  Pemko Pematangsiantar akan memberikan bantuan pupuk, polybag, serta bibit sayuran kepada keluarga beresiko stunting. Tujuannya, agar bisa mengubah pola konsumsi masyarakat sehingga akan lebih banyak jenis pangan dan lebih baik gizinya. 

dr Susanti mengajak para petani yang tergabung dalam poktan dan gapoktan bersinergi, dan berkolaborasi untuk mendukung program Pemko Pematangsiantar. 

"Terutama yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat," tutup dr Susanti. Ired.t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.