Header Ads

Wali Kota menghadiri Milad ke-2 DPD JULEHA Pematangsiantar-Simalungun

Siantar, Bertempat di pelataran Masjid Al-Ikhlas, Jalan Palangkaraya, Kelurahan Pahlawan Kecamatan Siantar Timur, Minggu (22/09/2024) pagi, Wali Kota menghadiri Milad ke-2 DPD JULEHA Pematangsiantar-Simalungun.

dr Susanti Dewayani SpA mengajak Juru Sembelih Halal (JULEHA) Pematangsiantar-Simalungun berkolaborasi untuk mengedukasi masyarakat tentang tata cara penyembelihan hewan sesuai syar'i dan kesehatan hewan.

“Penyembelihan memiliki peranan penting dari proses tersajinya daging di meja makan. Karena penyembelihan menjadi salah satu faktor pemenuhan kriteria halal serta titik kritis dalam menghasilkan daging yang halal dan thoyyib,” kata dr Susanti. 

dr Susanti juga menyampaikan, agar pengurus BKM Masjid Al-Ikhlas dapat melaporkan kepada Pemko Pematangsiantar terkait adanya longsor di belakang masjid. 

"Laporan itu sudah ditindaklanjuti, karena ini menyangkut masyarakat dan dikhawatirkan semakin melebar dan dapat membahayakan masyarakat. Makanya kami ambil kebijakan untuk merehab dan memperbaikinya," ungkap dr Susanti.

Ketua DPW JULEHA Provinsi Sumut Muhammad Harun Lubis, menyampaikan pelantikan Muslimah JULEHA Pematangsiantar-Simalungun merupakan kali pertama di Indonesia. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.