Header Ads

Wali Kota Siantar Gerak cepat Bantu Korban Kebakaran di Jalan Medan, 3 Rumah Hangus Terbakar

Siantar, Musibah terbakarnya rumah warga di Jalan Medan Gang Air Bersih Kota Pematangsiantar, terjadi pada, Selasa (03/09/2024) sekitar pukul 00.05 WIB, mendapat perhatian langsung Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti dewayani.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA Bantu warga korban kebakaran di Jalan Medan/ist
Atas peristiwa kebakaran itu, Pemerintah kota Pematang Siantar yang langsung dipimpin Wali Kota dr Susanti respon cepat membantu warga korban kebakaran di  di Jalan Medan Kota Pematangsiantar.

Taak berapa lama setelah peristiwa kebakaran, pada Selasa (03/09/2024) sekitar pukul 13.00 WIB, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA terlihat terjun langsung melihat kondisi warga yang tertimpa musibah kebakaran di wilayah kota Pematang Siantar, dan ketika itu juga lansung memberikan bantuan.

Kedatangan Wali Kota langsung disambut warga setempat, hingga memadati ruas jalan Medan Gang Air Bersih, dan terlihat dilokasi ada 3 unit rumah warga telah hangus terbakar, tinggal puing-puing yang berserahkan.

Wali Kota Siantar dr Susanti Dewayani Bantu Warga korba Kebakaran di Jalan Medan
Ditemui Wali Kota dr Susanti, Siswaty bersama suaminya Prayetno yang menjadi korban kebakaran langsung menangis tersedu dihadapan Wali Kota Pematang Siantar.

Dengan rasa hancur, bercampur sedih Siswaty menceritakan kronologi terbakarnya rumah miliknya, yang terjadi pada Selasa (03/09/2024) dini hari.

Sedih dan penuh haru melihat warganya yang menjadi korban kebakaran, dr Susanti memesankan agar warga Siantar tetap waspada adanya peristiwa kebakaran.

Wali Kota Siantar dr Susanti Dewayani Bantu Warga korban Kebakaran di Jalan Medan/ist
Dan meminta kepada jajaran Pemko Pematangsiantar agar dapat bergerak cepat membantu para korban, termasuk untuk urusan administrasi kependudukan yang sudah terbakar.

Kepada para korban kebakaran, dr Susanti berharap agar tetap tegar. "Musibah ini tentu tidak kita inginkan. Namun kita tetap bermohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk senantiasa memberi yang terbaik kepada kita," kata dr Susanti, memberi semangat kepada warganya yang menjadi korban kebakaran.

dr Susanti juga berharap, semua pihak (setiap dinas) dapat terus berkolaborasi untuk tanggap darurat terhadap bencana guna menangkal kerugian yang lebih besar diakibatkan bencana. 

Wali Kota Siantar dr Susanti Dewayani Mendengarkan Warganya yang menjadi korban Kebakaran di Jalan Medan/ist
"Kita cepat tanggap dan bekerjasama dengan semua stakeholder demi keselamatan warga kita," ungkap dr Susanti, sesaat menyerahkan langsung bantuan berupa peralatan rumah tangga dan tali asih kepada para korban kebakaran di jalan Medan.

Adapun informasi yang dihimpun media, warga yang menjadi korban kebakaran yang terjadi di Jalan Medan Gang Air Bersih Kelurahan Naga Pitu Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar, Selasa (03/09/2024), adalah rumah milik Boru Siregar yang ditempati Timin (55). Kemudian rumah milik Prayetno (60)/Siswati (57), dan milik Rio Pratama (40)/Wulan Ariana (37). 

terlihat hadir bersama Wali Kota Pematang Siantar memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agustina Sihombing, Camat Siantar Martoba Rilan Syakban Pohan SSTP MSi, Lurah Naga Pitu Sahara Sinaga, serta perwakilan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A).  

(Advetorial/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.