Header Ads

Walikota Tinjau Persiapan PON XXI di Universitas HKBP Nommensen, RS Vita Insani Rumah Sakit Rujukan

Siantar, Rumah Sakit (RS) Vita Insani sebagai RS rujukan PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut, hal ini terlihat adanya Evaluasi  Eliminasi Penyakit TBC di Kota Pematangsiantar, di Komite Medik Lantai II RS Vita Insani, Jalan Merdeka PematangsianÈ›ar, Kamis (05/09/2024)  yang dihadiri Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA.

Para Dokter Bersama Wali Kota Siantar dr Susanti di Rumah Sakit (RS) Vita Insani sebagai RS rujukan PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut/ist
Untuk mensukseskan PON XXI Aceh - Sumut, Venue Tinju di Siantar, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA terus melakukan terobosan, termasuk mempersipakan tim kesehatan. 

Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar memastikan akses layanan kesehatan gratis bagi masyarakat, terutama yang terkendala finansial. Sehingga hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), bisa mendapatkan layanan berobat gratis. Dan target Desember 2024 ini, 100 persen warga Kota Pematangsiantar menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) .

"Semua warga Kota Pematangsiantar tidak terkendala dalam mengakses kesehatan,"kata dr Susanti, seraya menyampaikan saat ini kepesertaan JKN Kota Pematangsiantar mencapai 98,6 persen.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA  Saat Meninjau Kesiapan Venue Tinju di Universitas HKBP Nommensen/ist
“Cukup dengan menunjukkan KTP. Untuk itu kepada Rumah Sakit Vita Insani, mohon untuk melayani masyarakat Kota Pematangsiantar walau hanya menunjukkan KTP," unkap dr Susanti saat Evaluasi Kesiapan Rumah Sakit (RS) Vita Insani sebagai RS rujukan PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut, diruang Komite Medik Lantai II RS Vita Insani, Jalan Merdeka PematangsianÈ›ar, Kamis (05/09/2024) pagi.

terlihat dr Susanti di RS Vita Insani cukup akrab bersama Direktur Utama (Dirut) RS Vita Insani dr Flora Maya Damanik dan keluarga besar RS Vita Insani dirunagan itu.

"Terima kasih atas sambutan luar biasa. Hadir di rumah sakit ini, saya seperti pulang ke rumah sendiri," ucap dr Susanti dalam sambutannya.

dr Susanti mengungkapkan, selain venue tinju di PON XXI, Kota Pematangsiantar akan menjadi lintasan kompetisi balap sepeda pria, dan menjadi wilayah start untuk balap sepeda wanita jarak dekat. 

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA  didampingi Dirut RS Vita Insani dr Flora Damanik Kesdiapan Rumah Sakit Rujukan pada PON XII/ist
"Mudah-mudahan semua dilancarkan, dan Siantar sukses melaksanakan PON XII," sebut dr Susanti.

Terkait kesiapan RS Vita Insani sebagai RS  rujukan dalam Pon XXI, dr Susanti didampingi dr Flora meninjau sejumlah ruangan seperti IGD, Radiologi, Laboratorium, ICU, kamar operasi, dan poliklinik. 

Dirut RS Vita Insani dr Flora Damanik menyampaikan Pemerintah Provinsi Sumut juga telah meninjau persiapan RS Vita Insani sebagai RS rujukan PON XXI.

"Kita sudah siapkan kamar khusus untuk atlet tinju. Kita berdoa semoga tidak ada yang terkapar. Kemudian ada juga ruang rawat inap VIP, dan tim yang telah stand by 24 jam," tukas dr Maya. 

Persiapan PON XX di Siantar

Dalam menyukseskan PON, untuk venue Tinju, terlihat Wali Kota meninjau kesiapan venue tinju, di Aula Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Jalan Sangnaualuh Damanik, Sabtu (07/09/2024) sore.

Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut cabang olahraga (cabor) tinju mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dan jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar. 

Dirut RS Vita Insani dr Flora Damanik Meninjau Kesiapan Ring Tinju Pada Persiapan PON XXI di Siantar/ist
“Terima kasih kepada Ibu Wali Kota, Bapak Sekda, dan jajaran. Semoga Ibu Wali Kota bisa melanjutkan program-program yang baik ini di Kota Pematangsiantar,” kata Juhaidel Sekretaris Pertina Provinsi Sumatera Utara (Sumut), saat meninjau kesiapan venue tinju bersama dr Susanti.

Ketika ditanya, jika nantinya saat pertandingan tribun penonton kosong namun tiket yang tersedia secara online sudah habis, kata Juhaidel, pihaknya akan mengambil kebijakan dengan mempersilakan warga untuk masuk dan menonton.

Sementara itu, dr Susanti yang berada di atas ring tinju, mengatakan persiapan venue tinju hampir rampung, dan dipastikan siap untuk menjadi lokasi pertandingan.

“Venue Tinju hampir rampung, sudah selesai sekitar 98 persen. Kita dari Pemerintah Kota Pematangsiantar bersama PB PON siap mendukung dan mensuksekan PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut, khususnya cabang olahraga tinju,” kata dr Susanti, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Junaidi Sitanggang SSTP MSi.

dr Susanti juga mengajak seluruh Masyarakat Kota Pematangsiantar untuk mendukung dan mensukseskan PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut, khususnya di Kota Pematangsiantar. Dijadwalkan, pertandingan cabor tinju berlangsung 10-21 September 2024.

terlihat mendampingi Wali Kota Siantar,  Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata M Hammam Sholeh AP, Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sofian Purba SSos, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Daerah (BPKPD) Arri Suaswandhy Sembiring SSTP MSi, Kadis Ketenagakerjaan Robert Sitanggang SSTP MSi, Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johannes Sihombing SSTP MSi, serta Kabag Perekonomian Sumber Daya Alam (SDA) Sari Dewi R Damanik SSTP MSP.

Hadir juga peninjauan venue Tinju, Wakil Rektor 2 Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Hendra Simanjuntak MPd dan Manajer Kontingen Sumut Saemma Sitompul. (Advertorial/t)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.