Header Ads

Hari Reformasi Gereja ke-507 Diperingati, Ini Pesan Pjs. Walikota Siantar

Siantar, Hari Reformasi Gereja ke-507 diperingati di kota Pematangsiantar, Sabtu (12/10/2024) di Jalan AMD, tepatnya di depan Terminal Tanjung Pinggir, Kecamatan SianÈ›ar Martoba.

Peringatan Hari Reformasi Gereja ke-507 ditandai dengan gotong royong dan menanam pohon.

Pjs Wali Kota Pematangsiantar Drs Matheos Tan Menyerahkan Bibit Durian Kepada Pdt Lindu Tambunan (Bishop HKIP) dan Pdt Tarida Siregar (Sekjen HKIP) Untuk Ditanam pada peringatan Hari Reformasi Gereja ke-507/ist
Pjs Wali Kota Pematangsiantar Drs Matheos Tan MM  mengatakan, Reformasi Gereja atau Reformasi Protestan adalah upaya revolusi atau ajaran pembaharuan Kristen agar sesuai Alkitab.

" Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya dilakukan di tahun ini, tetapi bisa dilakukan di tahun-tahun berikutnya. Jauhkanlah diri kita narkoba dan judi online," kata Matheos, sambil menyerahkan bibit pohon dari Pusdiklat Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Pematangsiantar

Matheos juga menyampaikan lima hal yang dinyatakan Reformasi Gereja Protestan di dunia ini yakni Sola Scripture, Solus Cristus, Sola Fide, Sola Gratia, Soli Deo Gloria.

Tidak lupa, di masa kampanye Pilkada ini, ia mengajak masyarakat untuk menjaga agar suasana tetap tertib, damai, dan tenteram. 

"Bersama-sama memasuki Pemilihan Kepala Daerah dengan damai," ungkapnya.

Matheos juga berkesempatan mengunjungi Fasilitas Pengolahan Sampah Skala Kota dan Fasilitas Budidaya Maggot Lalat Black Soldier Fly (BSF) yang dikelola Dinas Lingkungan Hidup Kota Pematangsiantar. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.