Header Ads

Pjs Wali Kota Pematangsiantar Kunjungi Kantor Pusat GKPI

Siantar, Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Pematangsiantar Drs Matheos Tan MM dapat memberikan "garam dan sayuran" untuk kota Kota Pematangsiantar, Termasuk mempersiapkan dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024. 

Hal ini disampaikan Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk STh MTh, saat menerima kunjungan dan silaturahmi Matheos didampingi Asisten Administrasi Umum Pemko Pematangsiantar Drs Pardamean Silaen MSi dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kebangpol) Kota Pematangsiantar Ir Ali Akbar, di Kantor Pusat GKPI, Jalan MH Sitorus Kelurahan Teladan Kecamatan SianÈ›ar Barat Kota Pematangsiantar, Jumat (11/10/2024) pagi. 

Matheos mengatakan, bahwa dirinya bertugas lebih kurang hanya dua bulan di kota Siantar.

"Saya di sini (Pematangsiantar) sekitar dua bulan, untuk mengisi kekosongan jabatan wali kota, mari kita mensukseskan Pilkada Serentak," kata Matheos, mengaku baru mengetahui ternyata di Kota PematangsianÈ›ar terdapat sejumlah pusat gereja. 

Bishop GKPI didampingi Sekjen Dr Humala Lumbantobing MTh mengatakan selama ini hubungan Pemko Pematangsiantar dengan GKPI telah terjalin dengan baik.

Terkait maraknya penyalahgunaan narkoba dan judi di Kota Pematangsiantar, menurut Abdul Hutauruk, perlu tindakan preventif.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hutauruk menegaskan GKPI tidak terlibat politik praktis. GKPI hanya memberikan pencerahan, namun tidak ikut mewarnai siapa yang menjadi pilihan jemaat.

"Kami berharap Kota Siantar aman saat Pilkada ini. Kita doakan Siantar menjadi kota pendidikan dan kota wisata, serta peduli kesehatan. Pematangsiantar juga termasuk kota toleransi. Tidak pernah ada konflik agama di sini," tukasnya. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.